INI JAWABAN KENAPA BANYAK CEWEK SUKA COWOK BREWOKAN

 

BEARD

Pernah nggak denger kata orangtua zaman dulu, “Kalo nyapunya nggak bersih nanti dapet cowoknya brewokan lho“. Artinya, itu kayak peringatan kalo para cewek nggak bisa ngebersihin rumah dengan baik, mereka akan dapet pasangan yang punya banyak helai rambut di bagian dagu. Denger kayak gitu, kita pasti langsung mikir kalo cowok brewok itu banyak negatifnya dong. Eh tapiii, mitos kayak gitu kayaknya sekarang udah nggak berlaku lagi. Cewek-cewek zaman sekarang malah makin tertarik sama cowok yang minimal yaa punya kumis sama jambang lah. Nggak percaya?

Belakangan ini pastinya kita sebagai cewek juga tau makin banyak banget produsen yang bikin cream penumbuh jenggot, kumis, dan juga brewok. Biar apa? Biar terkesan maco dong! Rambut wajah alias brewok a.k.a beard jadi dambaan style cowok zaman sekarang, karena bagi mereka cowok yang punya brewok itu keliatan lebih cool and mature.

Sebenernya sih bagi cowok yang melihara brewok bisa dibilang untung-untungan. Kenapa? Karena basicly brewok bisa numbuh kalo ada gen bawaan dari orangtua. Selain bikin sensasi cool dan ganteng, faktanya banyak banget cewek-cewek yang jadi suka karena cowok yang brewokan keliatan lebih dewasa. Sebenernya ini sama aja kayak cewek yang umumnya pengen punya rambut lurus panjang karena ngerasa jadi lebih feminin, begitu juga cowokd dengan jambang, kumis dan juga brewoknya yang bikin mereka ngerasa ekstra maskulin. Dan ini jadi ngasih impact ke cara cewek ngeliat mereka sebagai sosok yang penuh percaya diri.

Bagi cowok, tampil klimis dan rapih ternyata nggak cukup. Rasanya kayak gersang atau kayak ada yang kurang kalo nggak ada brewok. Kalo punya brewok bagi sebagian besar kaum Adam ini, tingkat kemaskulinitasan seorang cowok dan rasa pedenya bakal meningkat kalo punya brewok. Sebenernya brewok ini juga bisa dikategoriin sebagai tren dulu. Dulu emang ada eranya di mana brewok adalah tampilan standar yang harus dimiliki oleh semua pria. Coba aja liat ke era tahun 1910an, 1930an, 1960an, 1970an, dan  1990an, di mana rata-rata cowok pasti punya 9atau paling nggak usaha banget buat punya brewok di wajah mereka.

BEARD

Tapi nggak banyak yang tau kalo selain soal penampilan, kita juga harus tau apa aja manfaat brewok bagi kesehatan para cowok:

  1. Faktanya, based on University of Southern Queensland’s research punya jenggot atau brewok yang tebel bisa nge-block 90-95 persen sinar radiasi ultraviolet yang berbahaya waktu yang menimpa kulit wajah mereka. Bahkan, jenggot atau brewok bisa ngebantu cowok mencegah kanker kulit.
  2. Karena brewok kebanyakan numbuhnya selalu gerombolan, ternyata brewok bisa membantu memperlambat proses penuaan cowok, karena rambut-rambut di pinggir wajah yang hampir nutupin bagian leher ini bisa menjaga kelembaban kulit wajah. Dari kelembaban yang ada ini, bikin kulit cowok jadi jauh dari keriput yang ada di wajah. Hmmm, pantes aja Justin Timberlake masih aja sama wajahhnya kayak baru pertama nongol di Nsync ya.
  3. Ternyata brewok juga bisa ngurangin infeksi dan alergi. Hal ini bisa terjadi karena pertumbuhan rambut di wajah ke arah luar bisa bikin cowok bebas dari folukulitis atau folikel rambut yang meradang karena  bakteri atau jamur.
  4. Nah! Ternyata brewok bisa bikin cowok jauh dari pilek dan batuk. Karena ternyata brewok bisa bikin cowok to stay warm even in the cold weather. Bisa bikin anget ternyata!

 

BEARD

 

Kalo ngomongin brewok, pastinya kita langsung keingetan sama selebriti cowok yang sering banget dimuat beritanya karena kegantengannya makin bertambah dengan punya brewok. Misalnya, Adam Levine, Zayn Malik, Justin Timberlake, Zac Efron, Johny Depp, Ryan Gosling, sampe Robert Downey yang berhasil bikin kita klepek-klepek. Emang nggak bisa dipungkirin sih kalo cowok pake brewok itu keliatan lebih mature and more handsome than usual.

What we can learn from this topic? Well, karena cewek pada dasarnya adalah seorang analitis sejati pastinya kita lebih prefer untuk penampilan yang enak diliat. Rasanya juga kalo liat sesuatu yang berantakan, kita jadi risih. Untuk membantu dan memaksimalkan penampilan kakak, temen, atau pacar yang brewokan, nggak ada salahnya kalo kita ingetin mereka untuk rajin-rajin melihara brewoknya, which is nyukur brewoknya tiap dua minggu sekali kalo keliatan udah agak tebel dan berantakkan. Tapi kalo ternyata pacar kita nggak bisa numbuhin jenggot atau brewok karena emang nggak punya gen keturunan itu gimana? Tenang, kita tinggal pasang foto Zayn Malik di screen saver hape kita sambil bilang, “nggak papa ya sayang, kan aku cuma ngefans sama jenggotnya aja, hatiku tetep buat kamu kok :)” Uhuy!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here